MENU

Tuesday, June 12, 2018

Pastikan Yang Benar Dengan Larutan Cap Kaki Tiga

Setiap berbuka puasa menu apa sih yang paling favorit dan wajib ada di meja makan? 
Pasti kebanyakan gorengan deh ya? atau minuman dingin? hati-hati loh kalau pas berbuka langsung menyantap itu kalian bisa langsung kena radang tenggorokan atau panas dalam ... :D eh, serius loh ini bukan nakut-nakutin tapi berdasarkan pengalaman pribadi. Serius, beneran, mau saya ceritain gak? mau aja yaaa hehehe.. buat berbagi informasi juga nih.

Jadi saya mau sedikit cerita pengalaman saya nih, yang hobinya makan serba gorengan, apalagi saat berbuka puasa. hmmm... kalau es atau minuman dingin sih saya engga berani, tapi goreng duuuuh.. engga tahan, ngebayanginnya saja puasa-puasa gini jadi gimana gitu rasanya ... hahaha... Sebenarnya sih ini rahasia mama saya menjaga kesehatan keluarga terutama saat Ramadhan, yang mana dalam setiap menu berbuka pasti ada cemilan gorengan enak diatas piring siap untuk disantap saat berbuka dan biasanya kalau sudah banyak makan gorengan terus minum minuman dingin langsung deh tenggorokan panas alias panas dalam rasanya, diminumin air dingin pun engga ngaruh walau pun namanya yaa "panas dalam" makanya deh Mama dari dulu sudah kasih tahu ke anak-anaknya supaya memilihan dan #PastikanYangBenar segala apa pun asupan yang masuk ke dalam tubuh, jangan sembarangan dan cuek. Apalagi bulan Ramadhan yang seharusnya ibadah bisa maksimal, tapi karena kena panas dalam jadinya engga enak deh badannya. Kalau saya sendiri malahan lebih parah deh kalau sudah kena panas dalam, bisa-bisa langsung batuk-batuk dan kalau suami biasanya langsung sariawan .. duuh kasihankan mau makan apa saja jadinya susah. Makanya dirumah kami selalu ada persediaan Larutan Cap Kaki Tiga buat diminum setiap hari buat jaga-jaga kesehatan seluruh anggota keluarga.





Nah, buat yang belum pernah minum larutan cap kaki tiga ini saya jelaskan ya sedikit. Untuk yang sering saya minum ini rasanya... hmmm.. engga ada rasanya sih, engga ada pemanisnya dan yang jelas kalau ditenggorokan itu langsung sejuk jreng.. jreng.. gitu, eh jadi susah dijelasinnya :D tapi kalau kita habis makan gorengan terus minum larutan cap kaki tiga ini tuh, rasanya tenggorokan kaya habis dibersihin minyak-minyaknya, adem.. Jadinya saat Ramadhan ini saya minum 1 botol pada saat berbuka dan 1 botol pada saat sahur, karena bukan hanya untuk panas dalam dan sariawan saja sih, Larutan Cap Kaki Tiga ini juga menjaga suhu tubuh agar tetap stabil, stamina juga lebih baik. 





Oia, kalau bahas makanan atau minuman di blog saya, pasti musti yang sudah terjamin halal dan ada logo MUInya jadi lebih tenang. Pokoknya buat kalian yang mau beli buat persiapan Ramadhan ini jangan sampai salah yaa #PastikanYangBenar logonya seperti ini yaa.. dan ini sudah terjamin dari dulu deh, yuk jaga kesehatan supaya Ramadhan tahun ini ibadah kita lebih maksimal. Oh iya karena stock juga Larutan Cap Kaki Tiga yang buat anak-anak jadi kemarin saya kasih ke Aisha juga dan dia suka banget.



Saturday, March 10, 2018

Hidup Enak Dengan SOYJOY Crispy

Beberapa tahun lalu sebelum memulai rangkaian program hamil seperti robotic surgery dan  IVF saya ingat betul kondisi badan saya seperti apa, terutama soal berat badan yang susah sekali naik tapi gampang turun. Dulu saya ingat betul kalau kepingin banget berat badannya naik, karena buat saya yang tingginya 172cm dengan berat badan 50kg itu langsing banget alias kurus, yaa.. namanya perempuan kepinginnya nambahlah jadi 52kg-55kg. Sudah makan banyak tetap aja tidak naik-naik berat badannya.

Nah, ditahun 2015 lalu saya memulai rangkaian program hamil dengan focus ke IV, tapi sebelumnya ada beberapa tahap yang musti dilewati, seperti operasi dan suntik-suntik hormone. Mendadak berat badan saya naik terus dan terus, awalnya sih engga terlalu mikirin karena ya dibawa happy aja, karena dari dulukan kepingin naikin berat badannya. Tapi ternyata berat itu makin naik terus dan 2017 ini berat saya rekor loh 60kg. Duh, mulai panik deh, pipi chubby, perut buncit, pinggul membesar, kalau foto OOTD jadi serba salah sekarang .. hahaha.. padahal dulunya belum pernah punya masalah seperti ini. Mungkin ini yang disebut tidak bersyukur dengan apa sudah ada dalam diri kita ya. Kurus salah, berisi salah.

Sebenarnya naiknya berat badan saya ini bukan factor dari program kehamilan, karena saya sudah melakukan program hamil sejak awal menikah, mungkin hanya beda teknik dan treatmentnya saja, seharusnya obat-obatan tidak terlalu berpengaruh ke berat badan. Jadi apa sih yang bikin sekarang saya mudah sekali naik berat badannya?? Ada beberapa factor : yang pertama, umur saya sudah tidak muda lagi, saya sudah menginjak kepala 3 alias 34th itu juga bias menjadi pemicunya karena yang pasti metabolism kita sudah tidak sebagus saat umur dibawah 30. Yang kedua, saya yang dulu porsi makannya sedikit jadi gampang kenyang juga, kalau sekarang porsinya jadi membesar sekali. Nah .. porsi makan kita bertambah bias membuat usus kita juga jadinya melebar, seakan-akan masih terasa kurang kalau kita hanya makan sedikit saja. Yang ketiga, saya yang dulu tidak pernah nyemil, tapi saya yang sekarang suka sekali cemilan. Selalu aja menyimpang makanan-makanan kecil di kulkas buat dijam-jam iseng dan lapar. Kelihatan jelaskan apa penyebabnya.

Maka dari itu saya musti merubah pola hidup saya kembali seperi dulu saja, tapi kalau umur sudah tidak bias balik muda, tapi setidaknya fisik saya bisa tetap terlihat muda dan sehat. Karena saya tidak ingin sampai berat badan ini naik terus. Kadang makan sudah di atur masih aja tetap gemuk kalau tetap makan cemilan dan engga olah raga.




Apa sih yang musti saya rubah???
Pola hidup itu meliputi semuanya, badan dan pikiran juga. Kalau kita menjaga gaya hidup sehat untuk badan kita, kita juga musti membuat pikiran kita juga terjaga dari hal-hal yang meribetkan yang membuat susah dan membosankan, supaya #HidupEnak dan kebawa happy terus. Segala hal yang tidak memaksakan. Karena terkadang ketika kita ingin merubah pola hidup kita dari yang biasa itu sulit dan bawaannya jadi engga happy. Jadi balik dulu kita atur mindset kita untuk ngejalanin pola hidup sehat dengan bahagia.

Caranya gimana sih??
  1. Cari partner olah raga, bisa suami/istri/saudara/sahabat. Supaya kita bisa saling memotivasi, supaya ada yang narik-narik kita ketika kita malas dan asyik bersantai dirumah.
  2. Pilih jenis olah raga yang menyenangkan kamu lakukan.
  3. Supaya makin semangat pilih outfit yang keceh pastiya supaya semangat berangkat olah raganya, maklum namanya perempuankan :D
  4. Harus wajib jaga pola makan juga, kurangi karbo, perbanyak makan sayuran. Karena kalau sudah olah raga rutin pun kalau tidak jaga pola makan pasti tidak akan berubah
  5. Kurangi cemilan yang tidak sehat, ganti dengan buah-buahan atau yang sehat seperti  #SOYJOYCrispy ngebikin gak kalap deh.

Mari saya kenalkan kalian dengan cemilan favorit saya  SOYJOY Crispy, pasti baru pada dengar deh. Jadi ya awalnya kenapa saya ganti semua cemilan saya ini ke  SOYJOY Crispy karena baru ingat ternyata semua cemilan saya sebelumnya adalah mengandung karbo , disamping menggemukkan itu juga tidak menyehatkan pastinya. Makanya deh akhirnya pindah dan jatuh hati ke SOYJOY Crispy ini. SOYJOY  Crispy ini merupakan varian terbaru dari SOYJOY  yang memiliki rasa dan tekstur yang crispy dan enak juga ringan banget. Kedelai yang kaya serat hadir dalam butiran Soy puff yang renyah dengan rasa vanilla yang enak. Kerasa banget dari gigitan pertama itu bikin happy bawaannya. Nah, buat kamu yang gampang lapar pas banget pilih SOYJOY crispy karena mengandung protein dan kedelai yang tinggi serat jadi akan dicerna secara perlahan sehingga membuat kenyang lebih lama dan membuat nafsu makan lebih terkendali jadi kita gak mudah kalap deh kalau lihat  makanan.

Jadi gimana? Mau coba SOYJOY Crispy??
Kalau saya sih hidup sehat dengan mau sehat tapi tetap enak yang dimakan ya cuma SOYJOY Crispy. Jadi kalian musti coba deh yaa.. saya tunggu ya share cerita kalian di komen bawah, karena sharing is caring :)



Friday, February 2, 2018

Resik V Godokan Daun Sirih

Tiba-tiba pas browsing kemarin banyak banget yaa masalah yang bisa terjadi pada organ intim wanita. Saya bacanya saja sudah bikin khawatir banget. Karena kepikiran dan jadi parno, saya langsung meminta dokter kandungan saya untuk melakukan pap smear (prosedur pengabilan sampel sel dari leher rahim untuk memastikan ada atau tidak adanya keabnormalan yang dapat mengarah kepada kanker serviks pada wanita), saking takutnya itu. Dokter bilang sekitar mulut leher rahimnya aman saja, tapi baiknya papsmear tetap harus dilakukan setahun sekali. 

Setelah menunggu 2 minggu alhamdulillah hasilnya baik, dokter hanya berpesan jika ada keputihan dan tidak merasa nyaman bersihkan Miss V sehari 2x dengan sabun yang pas yang tidak merusak keseimbangan pH. Nah, sabun apa sih yang akhirnya saya pakai?? 

Setelah nanya sana sini, cari info juga, akhirnya pilihan saya jatuh ke Resik V Godokan Daun Sirih. Kenapa?? Saya sudah cukup mengenal lama manfaatnya daun sirih, Mama saya selalu mengajarkan alangkah baiknya kalau dalam kehidupan itu kita selalu kembali ke alam. Mama sejak saya beranjak dewasa rajin sekali merebuskan daun sirih dan air godokkannya buat membersihkan miss v, bahkan terkadang untuk di minum juga bisa. Berbekal pengalaman yang sudah mama kasih ke saya, makanya saya akhirnya tidak ragu untuk memakai Resik V Godokan Daun Sirih ini untuk menjaga kebersihan organ intim saya karena juga merupakan antiseptik alami yang aman untuk kita dan yang pasti bebas keputihan.

Ada beberapa alasan lain saya memilih Resik V Godokan Daun Sirih ini:
  • Simple packaging travel friendly
  • Tutup kemasannya flip top yang menjaga isi dalam kemasan tetap higienis dan tidak gampang tumpah
  • Harga terjangkau Rp.20,000
  • Wanginya alami Daun Sirih banget deh, membuat segar, rileks, miss V bebas bau tidak sedap
  • Produknya halal
  • pHnya sesuai dengan pH area perempuan
  • Tidak membuat iritasi
  • Bebas gatal dan keputihan






Saya juga mau berbagi tips membersikan Miss V :
  • Bersihkan dengan air mengalir dari depan ke belakangan lalu keringkan dengan tissue
  • Jika saat travelling beberapa negara tidak menyediakan air di toilet hanya tissue saja, oleh sebab itu kalian musti banget wajib bawa botol air untuk membersihkan miss v.
  • Pilih celana dalam berbahan katun agar tidak mudah lembap
  • Mengganti pembalut atau pantyliner 3-4 jam sekali
  • Mencuci tangan sebelum dan sesudah mengganti pembalut juga sebelum dan sesudah buang air kecil dan besar.
  • Hindari pakaian yang terlalu ketat
  • Rajin menggunakan antiseptik alami sehari 2x
Jadi gimana, tertarik untuk mencobanya?? atau bahkan sudah mencobanya?? let me know and feel free to comment below, sharing is caring. Yuk mari kita sama-sama menjaga kesehatan organ intim kita.


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...