MENU

Saturday, March 10, 2018

Hidup Enak Dengan SOYJOY Crispy

Beberapa tahun lalu sebelum memulai rangkaian program hamil seperti robotic surgery dan  IVF saya ingat betul kondisi badan saya seperti apa, terutama soal berat badan yang susah sekali naik tapi gampang turun. Dulu saya ingat betul kalau kepingin banget berat badannya naik, karena buat saya yang tingginya 172cm dengan berat badan 50kg itu langsing banget alias kurus, yaa.. namanya perempuan kepinginnya nambahlah jadi 52kg-55kg. Sudah makan banyak tetap aja tidak naik-naik berat badannya.

Nah, ditahun 2015 lalu saya memulai rangkaian program hamil dengan focus ke IV, tapi sebelumnya ada beberapa tahap yang musti dilewati, seperti operasi dan suntik-suntik hormone. Mendadak berat badan saya naik terus dan terus, awalnya sih engga terlalu mikirin karena ya dibawa happy aja, karena dari dulukan kepingin naikin berat badannya. Tapi ternyata berat itu makin naik terus dan 2017 ini berat saya rekor loh 60kg. Duh, mulai panik deh, pipi chubby, perut buncit, pinggul membesar, kalau foto OOTD jadi serba salah sekarang .. hahaha.. padahal dulunya belum pernah punya masalah seperti ini. Mungkin ini yang disebut tidak bersyukur dengan apa sudah ada dalam diri kita ya. Kurus salah, berisi salah.

Sebenarnya naiknya berat badan saya ini bukan factor dari program kehamilan, karena saya sudah melakukan program hamil sejak awal menikah, mungkin hanya beda teknik dan treatmentnya saja, seharusnya obat-obatan tidak terlalu berpengaruh ke berat badan. Jadi apa sih yang bikin sekarang saya mudah sekali naik berat badannya?? Ada beberapa factor : yang pertama, umur saya sudah tidak muda lagi, saya sudah menginjak kepala 3 alias 34th itu juga bias menjadi pemicunya karena yang pasti metabolism kita sudah tidak sebagus saat umur dibawah 30. Yang kedua, saya yang dulu porsi makannya sedikit jadi gampang kenyang juga, kalau sekarang porsinya jadi membesar sekali. Nah .. porsi makan kita bertambah bias membuat usus kita juga jadinya melebar, seakan-akan masih terasa kurang kalau kita hanya makan sedikit saja. Yang ketiga, saya yang dulu tidak pernah nyemil, tapi saya yang sekarang suka sekali cemilan. Selalu aja menyimpang makanan-makanan kecil di kulkas buat dijam-jam iseng dan lapar. Kelihatan jelaskan apa penyebabnya.

Maka dari itu saya musti merubah pola hidup saya kembali seperi dulu saja, tapi kalau umur sudah tidak bias balik muda, tapi setidaknya fisik saya bisa tetap terlihat muda dan sehat. Karena saya tidak ingin sampai berat badan ini naik terus. Kadang makan sudah di atur masih aja tetap gemuk kalau tetap makan cemilan dan engga olah raga.




Apa sih yang musti saya rubah???
Pola hidup itu meliputi semuanya, badan dan pikiran juga. Kalau kita menjaga gaya hidup sehat untuk badan kita, kita juga musti membuat pikiran kita juga terjaga dari hal-hal yang meribetkan yang membuat susah dan membosankan, supaya #HidupEnak dan kebawa happy terus. Segala hal yang tidak memaksakan. Karena terkadang ketika kita ingin merubah pola hidup kita dari yang biasa itu sulit dan bawaannya jadi engga happy. Jadi balik dulu kita atur mindset kita untuk ngejalanin pola hidup sehat dengan bahagia.

Caranya gimana sih??
  1. Cari partner olah raga, bisa suami/istri/saudara/sahabat. Supaya kita bisa saling memotivasi, supaya ada yang narik-narik kita ketika kita malas dan asyik bersantai dirumah.
  2. Pilih jenis olah raga yang menyenangkan kamu lakukan.
  3. Supaya makin semangat pilih outfit yang keceh pastiya supaya semangat berangkat olah raganya, maklum namanya perempuankan :D
  4. Harus wajib jaga pola makan juga, kurangi karbo, perbanyak makan sayuran. Karena kalau sudah olah raga rutin pun kalau tidak jaga pola makan pasti tidak akan berubah
  5. Kurangi cemilan yang tidak sehat, ganti dengan buah-buahan atau yang sehat seperti  #SOYJOYCrispy ngebikin gak kalap deh.

Mari saya kenalkan kalian dengan cemilan favorit saya  SOYJOY Crispy, pasti baru pada dengar deh. Jadi ya awalnya kenapa saya ganti semua cemilan saya ini ke  SOYJOY Crispy karena baru ingat ternyata semua cemilan saya sebelumnya adalah mengandung karbo , disamping menggemukkan itu juga tidak menyehatkan pastinya. Makanya deh akhirnya pindah dan jatuh hati ke SOYJOY Crispy ini. SOYJOY  Crispy ini merupakan varian terbaru dari SOYJOY  yang memiliki rasa dan tekstur yang crispy dan enak juga ringan banget. Kedelai yang kaya serat hadir dalam butiran Soy puff yang renyah dengan rasa vanilla yang enak. Kerasa banget dari gigitan pertama itu bikin happy bawaannya. Nah, buat kamu yang gampang lapar pas banget pilih SOYJOY crispy karena mengandung protein dan kedelai yang tinggi serat jadi akan dicerna secara perlahan sehingga membuat kenyang lebih lama dan membuat nafsu makan lebih terkendali jadi kita gak mudah kalap deh kalau lihat  makanan.

Jadi gimana? Mau coba SOYJOY Crispy??
Kalau saya sih hidup sehat dengan mau sehat tapi tetap enak yang dimakan ya cuma SOYJOY Crispy. Jadi kalian musti coba deh yaa.. saya tunggu ya share cerita kalian di komen bawah, karena sharing is caring :)



No comments :

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...